I Like Movies (Beg.)

I Like Movies (Beg.)
About this lesson
Dalam pelajaran ini kamu akan belajar bagaimana cara:
-Bertanya tentang hobi seseorang dengan cara santai dan ramah
-Memberitahu apa yang kamu suka kerjakan pada waktu senggang
-Memberitahu apa jenis film kesukaan kamu
What do you do for fun?
Cara lazim untuk menanyakan hobi seseorang di Amerika adalah dengan
bertanya tentang apa yang mereka lakukan untuk bersenang-senang:
What do you do for fun?
Apa yang kamu lakukan untuk bersenang-senang?
What do you do in your free time?
Apa yang kamu lakukan pada waktu senggang kamu?
Penggunaan kata kerja “like” di ini juga umum:
What do you like to do for fun?
Apa yang kamu suka lakukan untuk bersenang-senang?
What do you like to do in your free time?
Apa yang kamu suka lakukan pada waktu senggang?
In your free time
Karena orang Amerika bekerja keras selama hari kerja, mereka suka
menghabiskan akhir pekan dengan bersantai dan bersenang-senang. Itulah
sebabnya, jika kamu ingin tahu hobi seseorang, wajar kalau bertanya:
What do you do on the weekend?
Apa yang kamu lakukan di akhir pekan?
What do you do for fun on the weekend?
Apa yang kamu lakukan untuk bersenang-senang pada akhir pekan?
What do you like to do on the weekend?
Apa yang kamu suka lakukan pada akhir pekan?
I watch movies
I watch movies for fun.
Saya menonton film untuk bersenang-senang.
I go to the movies in my free time.
Saya pergi nonton di waktu senggang.
I watch movies on the weekend.
Saya menonton film di akhir pekan.
I go to the movies a lot.
Saya sering pergi nonton.
I like to watch movies
Inilah cara kamu menjawab pertanyaan tentang pergi menonton dengan
menggunakan kata “like”:
I like to watch movies for fun.
Saya suka menonton film untuk bersenang-senang.
In my free time I like to go to the movies.
Pada waktu senggang saya suka pergi menonton film.
Do you like to go to the movies on the weekend?
Kamu suka pergi nonton film pada akhir pekan?
I like watching movies
Ini beberapa variasi ungkapan yang sama.
I like to watch movies.
Saya suka menonton film.
I like watching movies.
Saya suka menonton film.
I like to go to the movies.
Saya suka pergi menonton film.
I like going to the movies.
Saya suka pergi menonton film.
I go and I like going
Bila kamu ingin berbicara tentang kebiasaan kamu, seperti setiap akhir
pekan, pastikan kamu menggunakan kata kerja present tense.
On weekends I go to the movies.
Di akhir pekan saya pergi menonton film.
In my free time I watch movies.
Pada waktu senggang saya pergi menonton film.
Gunakan kata kerja “going” dan “watching,” jika kamu berbicara tentang
apa yang suka kamu lakukan:
On weekends I like going to the movies.
Di akhir pekan saya suka pergi menonton film.
In my free time I like watching movies.
Di waktu senggang saya suka menonton film.
What kind of movies do you like?
What kind of movies do you like?
Film apa yang kamu suka?
What kind of movies do you like to watch?
Film apa yang kamu suka tonton?
What kind of movies do you like watching?
Film apa yang kamu suka tonton?
Kalimat di atas dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. “What kind of
books do you like reading?”, “What kind of games do you like playing?”,
dll.
Movie genres
I like comedies like Borat.
Saya suka komedi seperti Borat.
I love watching thrillers like Eagle Eye.
Saya suka sekali menonton yang menegangkan seperti Eagle Eye.
Perhatikan bahwa kamu dapat mengatakan “comedies” dan “thrillers,” tapi
kamu tidak bisa mengatakan “actions.” Dalam hal ini, kamu harus menambah
kata benda, seperti “movies” atau “flicks.”
I love action flicks like Quantum of Solace.
Saya suka sekali film laga seperti Quantum of Solace.
“Flicks” adalah bahasa gaul untuk film. Merujuk kepada ceklikan cahaya
pada layar film.
I like horror movies
I like watching horror movies like The Unborn.
Saya suka menonton film horor seperti The Unborn.
I like epic movies like Titanic.
Saya suka film berskala besar seperti Titanic.
I like to go see dramas like There Will Be Blood.
Saya suka pergi menyaksikan drama seperti There Will Be Blood.
How about you?
Bagaimana dengan kamu?

Tinggalkan Balasan

